Juara 1 Lomba Story Telling, Aruna di Undang MKKA Menlu

 Aruna Nathya Anindar siswa kelas V SDN Pangarangan III mendapat undangan dari Museum Konfrensi Asia Afrika (MKKA) Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Aruna, Sapaan Aruna Nathya Anindar berhasil meraih juara 1 lomba story telling tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Museum Konfrensi Asia Afrika (MKKA) Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Atas keberhasilan tersebut, Aruna diundang untuk mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Dalam acara tersebut Aruna didampingi oleh guru pendamping Bapak Andilala dan Kepala Sekolah SDN pangarangan III, Zainal S.Pd.

Aruna didamping Kepala Sekolah dan guru pendamping

Walaupun mengikuti pertemuan virtual dengan skala nasional, Aruna tidak canggung sedikitpun. Bahkan Aruna menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan dengan lugas dan percaya diri.

Ketika ditanya mengapa mengambil tema “Indonesiaku Pahlawan Dunia”, Aruna menjawab bahwa dirinya merasa sedih Ketika anak seusianya tidak mendapatkan kebahagiaan seperti yang diperoleh anak lain.

Dalam momen tersebut, Aruna juga menyampaikan bahwa melalui Story telling tersebut dirinya mengajak kepada semua saudaranya di seluruh tanah air untuk memiliki simpati dan empati kepada anak-anak di Palestina.

Sungguh luar biasa apa yang dilakukan Aruna dalam bercerita tentang pengalamannya mengenai lomba yang diikuti serta dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan.

Semoga akan ada Aruna-Aruna lain yang bisa berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya. Selamat Aruna. (Mimin Kece)

0 Komentar