KEGIATAN KULIAH KERJA NYATA (KKN) DI SDN. PANGARANGAN III


Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu, yang berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa.

KKN sendiri merupakan kegiatan intrakurikuler kampus yang menjadi perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi : Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Harapannya, dengan kegiatan KKN, civita akademi kampus mampu memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa dengan terjun langsung ke daerah dan masyarakat.


Universitas Jember menerjunkan mahasiswinya atas nama Putri Erwanda Rayyana NIM. 171710201007 Fakultas Teknologi Pertanian dengan nomor Surat Tugas : 2060/UN25.3.2/PM/2020.

Program Kegiatan yang akan dilakukan :

  1. Membantu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring di SDN. Pangarangan III Kelas 5. 
  2. Menginovasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan penggunaan aplikasi game interaktif kahoot.
  3. Memberikan tutorial keterampilan membuat masker kepada siswa.
Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan dukungan oleh Kepala SDN. Pangarangan III dengan menyediakan sarana dan prasaranan dalam rangka mensukseskan program mahasiswa Universitas Jember dengan catatan setiap program yang dilaksanakan harus memberi laporan secara tertulis kepada kepala sekolah 

Semoga program kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Jember di SDN Pangarangan III Kec. Kota SUmenep dapat berjalan dengan lancar dan tanpa aral yang berarti. 

0 Komentar