DOWNLOAD KALENDER PENDIDIKAN TAHUN PELAJARAN 2020/2021


Kalender pendidikan merupakan pengaturan waktu untuk berbagai kegiatan pembelajaran peserta didik selama satu tahun ajaran yang mencakup permulaan tahun pelajaran yang menjadi waktu dimulainya kegiatan pembelajaran pada awal tahun pelajaran di setiap satuan pendidikan. Di dalam kalender pendidikan memuat hari efektif sekolah, hari efektif fakultatif dan juga hari libur sekolah. Dan kalender pendidikan tersebut merupakan acuan sebuah sekolah untuk melaksakan semua kegiatannya. 

Bagi guru, kalender pendidikan merupakan hal yang sangat penting, karena dengan kalender pendidikan guru bisa merancang rencana pembelajaran selama satu tahun, seperti Program Semester, Program Tahunan, RPP, sampai analisa penilaian harian, penilaian tengah semester, sampai pada penilaian akhir tahun.
Karena sangat pentingnya kalender pendidikan bagi guru, maka kami akan membagikan kalender pendidikan ini di awal tahun pelajaran baru. Di awal pembelajaran ini guru sudah bisa memulai membuat rencana program pembelajaran, seperti prota, promes dan juga RPP.
Untuk mendownload kalender pendidikan bisa di klik disini

2 Komentar