Semarak Menyambut Ramadhan SDN Pangarangan III Dengan Tema “Ayo Puasa”

semarak ramadhan pangga 2023


Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, SDN Pangarangan III mengadakan kegiatan
menyambut Ramadhan dengan tema Semarak Ramadhan ʺayo puasaʺ. Acara tersebut  dilaksanakan pada hari Selasa (21/03) pukul 19.30 di depan SDN Pangarangan III Sumenep.

Slogan “Ayo Puasa” ini tidak sekedar ajakan biasa, tetapi menjadi salah satu dakwah yang dilakukan oleh peserta didik dalam menyambut bulan suci. Selain itu juga serta bentuk ekspresi kegembiraan dalam menyambut Ramadhan. Jadi peserta didik saja senang berpuasa apalagi yang deasa.

Dalam acara tersebut semua guru, karyawan, peserta didik dan wali peserta didik mengenakan baju dengan corak baju muslim warna putih-putih. Ada berbagai rangkaian yang dilaksanakan dalam acara semarak ramadhan 1444 H, mulai dari penampilan musik – musik islami yang dipentaskan oleh siswa siswi SDN Pangarangan III Sumenep hingga kegiatan berbagi berkah kepada setiap pengguna jalan yang melintasi depan SDN Pangarangan III.

Kegiatan semarak ramadhan ini diawali dengan sambutan oleh kepala sekolah SDN Pangarangan III yaitu Bapak Zainal, S.Pd kemudian dilanjutkan dengan berbagai penampilan – penampilan dari siswa siswa SDN Pangarangan III Sumenep yang diantaranya yaitu menyanyikan lagu – lagu islami, fashion show, penampilan alat musik angklung, penampilan puisi, sholawat bersama hingga bagi-bagi bingkisan makanan dan bunga kepada pengguna jalan khususnya sepeda motor yang melintas di depan SDN Pangarangan III Kabupaten Sumenep.

sdn pangarangan 3

Adanya kegiatan tersebut disambut sangat antusias oleh seluruh peserta didik, orang tua, dan masyarakat sekitar lingkungan sekolah. Dalam kegiatan ini para wali peserta didik juga ikut serta dalam memberikan pendampingan kepada putra putrinya.

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah agar peserta didik semangat dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan yang penuh dengan berkah dan rahmat. Mengingat bulan suci ramadhan merupakan sebuah bulan yang selalu dinantikan oleh masyarakat muslim di seluruh dunia. Namun bukan hanya itu saja pelaksanaan kegiatan semarak ramadhan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada peserta didik untuk semangat dalam menjalankan puasa di bulan ramadhan, disamping itu juga untuk menumbuhkan jiwa berbagi terhadap sesama.

Selamat menyambut Ramadhan, Bulan Suci dan penuh Berkah. Semoga kita semua diberikan kekuatan untuk menjalankan kebaikan di bulan ini dan di bulan-bulan berikutnya. (Alda)

0 Komentar