Kunjungan Sekolah Induk Adiwiyata SMPN 4 Batuan ke Pangga

SDN Pangarangan 3 kedatangan tamu kehormatan. Kali ini, Senin (29/08/2022) SMPN 4 Batuan berkunjung ke SDN Pangarangan III dalam rangka pembinaan penyusunan Dokumen Adiwiyata Tingkat Profinsi.

Dalam kunjungan ini, SMPN 4 Batuan hadir dengan 3 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah, Wakasek, dan tim Adiwiyata. 

adiwiyata sdn pangarangan 3
Tim Adiwiyata SMPN 4 Batuan dengan Pokja Adiwiyata Pangga

Sebagai sekolah adiwiyata yang selalu berupaya peduli terhadap lingkungan, SDN Pangarangan 3 senantiasa terus berusaha memperbaiki diri agar bisa bergerak semakin baik dan maju.

Kali ini, bersama sekolah induk adiwiyata SMPN 4 Batuan, SDN Pangarangan 3  sebagai sekolah imbas memperoleh pembinaan tentang penyusunan dokumen pengusulan sekolah adiwiyata provinsi. 

Pada kegiatan tersebut, Ibu Endang selaku kepala SMPN 4 Batuan berbagi pengalaman bagaimana mengawali sekolah yang belum berperilaku ramah lingkungan hingga menjadi sekolah adiwiyata nasional. Sharing pengalaman tersebut memberi motivasi tersendiri bagi kami, SDN Pangarangan 3 untuk tetap menjaga semangat melakukan yang terbaik untuk pendidikan siswa-siswi, khususnya pendidikan menjaga kelestarian lingkungan. 

Selanjutnya ketua tim adiwiyata SMPN 4 Batuan juga menjelaskan instrumen dokumentasi yang harus disiapkan untuk mengajukan pengusulan menuju sekolah adiwiyata provinsi. Dan selanjutnya nantinya  akan dilanjutkan  dengan workshop penyusunan dokumen. 

Kegiatan ini sangat mendukung SDN Pangarangan 3 yang selalu berusaha terus meningkatkan kemajuan sekolah khususnya sebagai sekolah adiwiyata. 

Semoga upaya ini diberkahi,  dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah SWT. (DRW/G)

0 Komentar