PERSIAPAN PERALATAN SIAGA COVID-19 SDN. PANGARANGAN III


Ditengah pandemi Covid-19 ini, SDN. Pangarangan III selalu siaga dalam mengantisipasi penularan Covid-19. Dimana perlu persiapan yang intens dalam menghadapi kegiatan tahun pelajaran 2020/2021, permulaan tahun pelajaran baru akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2020, dan pelaksanaan MPLS dilaksanakan dari pada tanggal 13 sd 15 Juli 2020.

Persiapan yang dilakukan tentunya tidak lepas dari sarana cuci tangan. Sarana ini adalah salah satu persiapan dari SDN Pangarangan III dalam siaga Covid-19. Sehingga dengan pengadaan sarana ini warga sekolah bisa selalu menjaga tangan agar tetap bersih, dan penularan Covid-19 bisa diminimalisir.


Kepala Sekolah memantau pekerjaan pemasangan pipa air yang mengalir ke tandon, dan kemudian mengecek ketersediaan air yang akan dialirkan dari pipa ke tandon, dan juga mengontrol kondisi tandon dan penyangga, apakah layak atau tidaknya untuk digunakan. sehingga nanti di awal tahun pelajaran 2020/2021 tidak ada kendala.

"butuh persiapan yang intens dalam menghadapi tahun pelajaran 2020/2021 ditengah pandemi ini, kami selalu menfasilitasi warga sekolah dalam hal kebersihan, dimulai dari menyediakan sabun cuci tangan, handsanitizer, masker dan lain sebagainya, sehingga warga SDN Pangarangan III terbebas dari Covid-19, dan juga memasang spanduk kawasan wajib menggunakan masker dengan himbauan selalu cuci tangan menggunakan sabun dan jaga jarak aman minimal 1 meter" tuturnya (Zainal,S.Pd)

Semoga dengan persiapan ini, bisa mencegah dan meminimalis penularan Covid-19 di SDN Pangarangan III Kec. Kota Sumenep.

0 Komentar